PT Best Profit Futures Malang

Penguatan Saham Material Dorong Saham Asia Naik untuk Hari Keempat

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/11) – Saham Asia naik mengirim indeks saham acuan regional menuju penguatan hari keempat ditopang oleh penguatan saham material dan perawatan kesehatan, indeks topix Jepang melemah ditengah penguatan yen.

Indeks MSCI Asia Pacific naik sebesar 0,1 persen ke level 140,90 pukul 09:03 pagi di Tokyo pascas naik sebesar 1,1 persen dalam tiga hari terakhir perdagangan. Indeks Topix Jepang turun sebesar 0,3 persen karena yen menguat 0,1 persen ke level 117,81 per dolar setelah melonjak sebesar 0,3 persen kemarin. Saham AS tergelincir dari rekor tertingginya seiring turunnya tingkat kepercayaan konsumen mengimbangi ekspansi ekonomi yang lebih cepat.

Indeks Kospi Korea Selatan naik sebesar 0,1 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia melonjak sebesar 0,9 persen, sementara indeks NZX 50 Selandia Baru naik 0,3 persen.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 stagnan hari ini. Indeks turun sebesar 0,1 persen kemarin. Tingkat kepercayaan konsumen di AS turun ke level terendah dalam lima bulan terakhir pada bulan November, perkiraan terendah dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom. Produk domestik bruto (GDP) naik sebesar 3,9 persen pada tingkat tahunan di kuartal ketiga, naik dari perkiraan awal sebesar 3,5 persen.

Minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) mencapai level terendahnya dalam lebih dari empat tahun terakhir pasca sepertiga negara-negara memasok minyak dunia gagal untuk menjaminkan penurunan produksi sebelum pertemuan OPEC besok.

Kontrak pada indeks Hang Seng Hong Kong dan indeks Hang Seng Hong Kong China Enterprises masing-masing terkoreksi 0,1 persen pada awal sesi perdagangan. (izr)

Sumber: Bloomberg