PT Best Profit Futures Malang

Pejabat The Fed Kaji Optimisme Perekonomian Terkait Krisis Yunani

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock Exchange

BESTPROFIT FUTURES MALANG (9/7) – Pejabat Federal Reserve pada bulan Juni melihat perekonomian bergerak menuju kondisi yang akan mendukung peningkatan suku bunga, sementara juga ia mengungkapkan kekhawatiran mengenai tingkat belanja konsumen yang lemah serta risiko dari China dan Yunani.

Anggota FOMC “melihat kondisi ekonomi sebagai terus mendekati konsistensinya dengan bukti awal” untuk menaikan suku bunga pada waktu yg bersamaan, menurut risalah pertemuan pada 16-17 Juni yang dirilis Rabu di Washington. Dengan semua anggota tapi satu “mengindikasikan bahwa mereka akan perlu untuk mengkaji lebih banyak bukti bahwa pertumbuhan ekonomi sudah cukup kuat.”

Pejabat The Fed pada bulan Juni diperkirakan akan menaikkan suku dua kali tahun ini, sambil menurunkan outlook mereka untuk kenaikan berikutnya. Sejak itu, pasar global telah terguncang oleh risiko meningkatnya keluarnya Yunani dari euro dan gejolak di ekuitas China.

Risalah menunjukkan beberapa pejabat Fed pada pertemuan “disebutkan ketidakpastian mereka menegnai apakah Yunani dan kreditor resmi akan mencapai kesepakatan dan mengenai laju pertumbuhan ekonomi di luar negeri, terutama China dan negara emerging market lainnya.”(yds)

Sumber: Bloomberg