PT Best Profit Futures Malang

Pasca Keputusan The Fed Angkat Saham AS di Sesi Akhir Perdagangan

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock Exchange

BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/10) – Saham AS menguat, setelah menghapus keuntungan sebelumnya pasca pertemuan kebijakan Federal Reserve, sektor perbankan dan perusahaan energi memimpin rally.

Ekuitas telah mengalami kenaikan setelah pernyataan The Fed tadi sore, didorong oleh laba perusahaan Apple Inc. yang melebihi perkiraan dan saham energi minyak mengalami lonjakan terbesar dalam 8 minggu terakhir. Memberikan sinyal bahwa para pembuat kebijakan masih mempertimbangkan kenaikan suku bunga pada tahun ini sebelum sektor perbankan melonjak pada prospek keuntungan yang kuat.

Indeks Standard & Poor 500 naik 1,2 % ke level 2,090.29 pada pukul 04:00 sore waktu New York, setelah sebelumnya menghapus keuntungan 0,9 %. Sementara Indeks Nasdaq Composite menguat 1,3 %, sedangkan Indeks Russell 2000 melonjak 2,9 %, yang merupakan lonjakan terbesar pada tahun ini.

Ekonomi masih berkembang pada fase “moderat”, pejabat The Fed mengatakan mereka menahan suku bunga tidak berubah, dan mereka akan mempertimbangkan pengetatan kebijakan pada pertemuan berikutnya di bulan Desember tanpa membuat komitmen untuk bertindak pada tahun ini. Bahkan dengan laju yang lebih lambat dari kenaikan lapangan pekerjaan saat ini, indikator pasar tenaga kerja menunjukkan sedikit mengalami peningkatan sejak awal tahun ini, kata Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

The Fed menghapus pernyataan bulan September yang mengatakan bahwa perkembangan ekonomi dan keuangan global “dapat menahan kegiatan ekonomi,” dan hanya mengatakan bahwa bank sentral memantau situasi internasional. (knc)

Sumber : Bloomberg