PT Best Profit Futures Malang

Outlook Suku Bunga AS Tekan Emas Ke Level 7 Bln Terendah

investasi emas

BESTPROFIT FUTURES (12/9) – Emas berjangka jatuh ke level terendah sejak Januari terkait spekulasi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS lebih cepat dari perkiraan, memangkas permintaan untuk nilai lindung terhadap inflasi. Sementara perak merosot ke level terendah 14 bulan.

Lebih dari $ 5.1 miliar telah dihapus dari nilai produk yang diperdagangkan di bursa yang didukung oleh emas sejak 30 Juni lalu. Money Managers memangkas spekulasi bullish pada logam mulia selama tiga minggu berturut-turut, sementara animo di New York berjangka dan opsi mendekati level terendah dalam lima tahun terakhir.

Emas telah turun sebanyak 11% dari level tertinggi tahun ini setelah ekonomi AS memperoleh daya tarik dan dolar menguat, memangkas permintaan untuk logam mulia sebagai aset alternatif. Aset safe heaven menurun pasca meredanya konflik di Ukraina dan Timur Tengah. Global ETP holdings turun dari empat dalam lima bulan terakhir.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 0,5% untuk menetap di level $ 1.239 per ons pada 1:38 di New York Comex. Sebelumnya, harga menyentuh level $ 1,235.30, merupakan yang terendah untuk kontrak teraktif sejak 23 Januari lalu.

Pada tanggal 17 Maret, logam mulia menyetuh level $ 1,392.60, ini merupakan yang tertinggi sejak 9 September tahun lalu.(yds)

Sumber: Bloomberg