PT Best Profit Futures Malang

Orang Terkaya Dunia Titip Pesan Buat Para Pelajar

095366800_1425451337-bill

BESTPROFIT FUTURES MALANG (5/6) – Dengan harta mencapai US$ 79,6 miliar, orang terkaya di dunia, Bill Gates bahkan tidak menyandang gelar sarjana. Padahal pendidikan tinggi selalu menjadi indikator mencapai kesuksesan bagi sebagian besar orang lain. Meski kaya raya tanpa lulus kuliah, bukan berarti Gates mengabaikan pentingnya pendidikan.

“Walaupun saya keluar dari kampus dan beruntung bisa membangun karir di bidang rekayasa perangkat lunak (software), tapi gelar sarjana penting untuk lebih memastikan jalan kesuksesan Anda,” kata Gates seperti dilansir dari CNN Money, Jumat (5/6/2015).

Beruntung, merupakan kata yang ditekankan Gates, pria yang keluar dari Harvard pada 1975 itu. Dirinya merasa beruntung saat mendirikan Microsoft dan menjadi orang terkaya di dunia. Dia bahkan merupakan salah satu sosok paling kaya sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Gates menjelaskan, gelar sarjana tak hanya membantu para lulusan mencari pekerjaan bergaji tinggi tapi juga mendorong perekonomian AS secara keseluruhan. AS memang diprediksi akan mengalami penurunan jumlah tenaga kerja terampil hingga 11 juta orang pada 2025.

Menurutnya, dua pertiga dari seluruh pekerjaan itu membutuhkan jenjang pendidikan cukup tinggi. Banyak siswa yang terjerat utang, merasa terkekang dengan sistem pendidikan dan tidak mampu membayar biaya kuliah.

Dia berjanji, ke depan yayasan yang didirikannya akan berkomitmen membuat para generasi muda lebih mudah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu, dia juga ingin pendidikan di universitas menjadi lebih terjangkau.(Sis/Nrm)

Sumber : Liputan6