PT Best Profit Futures Malang

Optimisme Yunani Kirim Saham AS ditutup Menguat

statik.tempo.co

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/6) – Saham AS menguat, pasca jatuh untuk ketiga kalinya dalam empat sesi terakhir, saham perbankan dan asuransi naik diikuti dengan obligasi imbal hasil dan investor berspekulasi Yunani akan mencapai kesepakatan dengan kreditur.

Indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,2 persen ke level 2,114.26 pada pukul 4 sore di New York, dan intraday naik kurang 0,5 persen dari level penutupan tertingginya yang ditetapkan bulan lalu.

Para investor berspekulasi bahwa Yunani akan mencapai kesepakatan dengan para pemimpin Eropa dan Dana Moneter Internasional sebelum tenggat waktu pembayaran berakhir bulan ini. Perdana Menteri Alexis Tsipras akan mendengar rincian proposal akhir dari kreditur ketika ia bertemu Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di Brussels, Rabu.

Investor juga tengah memperhatikan data ekonomi untuk petunjuk pada saat Federal Reserve akan menaikkan suku bunga. Ekonomi tumbuh dalam dua bulan terakhir, bahkan seiring produsen di beberapa daerah tertekan akbiat penguatan dolar dan perlambatan investasi di sektor energi, laporan Beige Book Fed menunjukkan hari ini. Ekonom memproyeksikan kenaikan suku bunga pertama The Fed akan dilakukan pada bulan September mendatang. (izr)

Sumber: Bloomberg