PT Best Profit Futures Malang

Optimisme Laba Perusahaan Dorong Saham AS Perpanjang Rekor Tertingginya

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock Exchange

BESTPROFIT FUTURES MALANG (11/11) – Saham AS menguat mengirim indeks Standard & Poor 500 memperpanjang rekor level tertinggi sepanjang masa, karena investor mengamati laba perusahaan dan spekulasi ekonomi cukup kuat untuk menahan perlambatan ekonomi global.

 

Indeks S&P 500 naik sebesar 0,3 persen ke level 2,038.23 pukul 4 sore di New York. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 39,72 poin, atau 0,2 persen, ke level 17,613.65, bersiap menuju rekor penutupan tertingginya.

 

Perusahaan-perusahaan AS menambah 230.000 pekerja untuk gaji bulan Oktober, ADP Research Institute melaporkan pekan lalu. Tingkat pengangguran secara tak terduga turun ke level terendah dalam enam tahun terakhir, bahkan seiring lebih banyak orang yang menjadi tenaga kerja utama. Awal bulan ini, Indeks Comfort Bloomberg Consumer naik ke level tertinggi kedua sejak 2008 lalu, karena harga minyak mentah WTI (West Texas Intermediate) turun di bawah $80 per barel untuk pertama kalinya sejak 2009 lalu.

 

Indeks S&P 500 telah rebound sebesar 9,4 persen dari level terendah dalam enam bulan terakhir pada 15 Oktober lalu di tengah pendapatan perusahaan yang lebih baik dari estimasi dan data ekonomi menunjukkan perekonomian cukup kuat untuk mengatasi efek dari perlambatan global dan berakhirnya pembelian obligasi bulanan oleh Federal Reserve. Indeks naik sebesar 0,7 persen pekan lalu untuk kenaikan berturut-turut dan jumat kemarin ditutup pada rekor baru tertingginya. (izr)

 

Sumber: Bloomberg