PT Best Profit Futures Malang

Obama Sahkan UU Larangan Istilah yang Singgung Minoritas

iu1f7brY_400x400

BESTPROFIT FUTURES MALANG (25/5) – Presiden Amerika Barack Obama telah menandatangani sebuah Rancangan Undang-undang “ melarang pemerintah federal menggunakan apa yang – dikatakan oleh banyak orang adalah istilah-istilah yang menyinggung perasaan dan ketinggalan zaman yang digunakan untuk menggambarkan kelompok-kelompok minoritas.

DPR dan Senat Amerika telah menyetujui rancangan undang-undang itu pekan lalu tanpa mendapat tentangan.

Gedung Putih mengatakan undang-undang baru itu œmemodernisasi cara pemerintah federal menyebut beberapa golongan minoritas.

Undang-undang Federal tidak lagi boleh menyebut Warga Amerika keturunan Afrika sebagai œNegro, Warga Amerika keturunan Asia sebagai œOriental, dan Warga pribumi Amerika sebagai œIndian.

Anggota Partai Demokrat dari New York Grace Meng adalah sponsor rancangan undang-undang itu di “ Dewan Perwakilan setelah mendapati kata Oriental ketika sedang – – meneliti dokumen-dokumen pemerintah.

œBanyak warga Amerika mungkin tidak menyadari bahwa kata œOriental itu merupakan penghinaan. Tetapi itu merupakan istilah penghinaan yang perlu dibuang dari buku-buku, œ kata Meng. œSaya sangat gembira bahwa rancangan undang-undang yang saya sponsori untuk menghapuskan istilah itu sekarang menjadi hukum di seluruh Amerika Serikat.

Istilah-istilah baru lain-lainya yang digunakan dalam dokumen federal mencakup Pribumi Hawaii dan Pribumi Pasifik, warga Puerto Rico, dan Pribumi. Alaska yang digunakan untuk mengganti kata-kata œEskimo dan œAleut.

Sumber : VOA