PT Best Profit Futures Malang

Nikkei Melompat Ke Level Tertinggi 2 Bulan

topixjap2-700x357
Perdagangan bursa saham Jepang pagi ini dibuka menguat cukup signifikan dan mencapai level tertinggi dalam dua bulan yang disebabkan sentimen pasar dari data ekonomi yang menunjukkan bahwa perusahaan domestik mengangkat belanja modal sebesar  7,4 persen tahunan pada periode Januari-Maret selain dukungan keuntungan di Wall Street akhir pekan lalu.
Akhir pekan lalu bursa Tokyo ini menutup perdagangan sepanjang bulan Mei dengan kenaikan bulanan pertama Nikkei dalam lima bulan meskipun secara harian Nikkei ditutup melemah oleh sentimen data tenaga kerja Jepang yang menurun. Kenaikan indeks Nikkei pagi ini didorong juga oleh naiknya saham Toyota Motor yang naik 0,8 persen setelah berita yang melaporkan akan menginvestasikan sekitar $ 4,8 miliar pada fasilitas domestik tahun fiskal ini.
Namun ada saham yang anjlok cukup tajam dari sektor finance khususnya saham Dai- Ichi Life Insurance turun lebih dari 4 persen di  tengah berita bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan membeli asuransi jiwa dari AS sekitar $ 4870000000.

Indeks Nikkei pagi ini dibuka menguat 1,5% yang naik 235.40 ke posisi 14867.78, demikian juga dengan indeks bursa berjangka Nikkei dibuka di posisi 14735 yang telah menguat 15 poin dari penutupan bursa akhir pekan lalu dan sebelum berita ini disampaikan indeks sedang bergerak menguat tajam ke 15875.

Dan analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan indeks bursa berjangka ini akan terus bergerak cepat mencapai level resistancenya di 14890 dan diperkirakan juga bisa mencapai level supportnya di 14700, sehingga sepanjang hari ini Nikkei akan ditutup menguat cukup signifikan seiring melemahnya kurs Yen terhadap dolar AS.

Sumber : Vibiznews