PT Best Profit Futures Malang

Nikkei Berjangka Turun Setelah Yen Mempertahankan Kenaikan

nikkei logo

BESTPROFIT FUTURES (12/03) – Indeks berjangka Jepang turun pasca yen mempertahankan keuntungannya setelah mengalami kenaikan tertinggi dalam lima minggu terhadap dolar. Rupee India memangkas kenaikan enam hari sebelum data inflasi dan output pabrikan, sementara minyak turun dan tembaga berjangka yang diperdagangkan di dekat level terendah dalam 43-bulan.

Nikkei 225 Stock Average berjangka turun 1,1 persen di pre-market Osaka setelah Indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,6 persen. Standard & Poor 500 berjangka sedikit berubah setelah indeks tersebut kehilangan 0,5 persen. Yen stabil di level 102,94 per dolar setelah naik terhadap semua 16 mata uang utama di sesi terakhir perdagangan. Satu bulan ke depan rupee kehilangan 0,3 persen. Minyak di New York turun 0,5 persen sebelum data persediaan AS, sementara tembaga berjangka sedikit berubah pada $ 2,953 per pon.

Produksi industri India mungkin menyusut di bulan keempat pada bulan Januari sedangkan pertumbuhan harga konsumen melambat pada bulan Februari, menurut survei Bloomberg sebelum data hari ini. Thailand mungkin akan menurunkan suku bunganya sementara Jepang akan melaporkan kepercayaan konsumen. Data mengecewakan dari China pada akhir pekan memicu penurunan komoditas di tengah kekhawatiran berkurangnya permintaan dalam perekonomian terbesar di Asia tersebut. Rusia tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah dalam kebuntuan atas Crimea setelah Ukraina memperkuat pertahanannya.(frk)

Sumber : Bloomberg