PT Best Profit Futures Malang

Minyak Turun Untuk Hari Ke-3 Pasca Output AS & OPEC Membanjiri Pasar

ilustrasi-minyak2

BESTPROFIT FUTURES MALANG (16/6) – Minyak mentah turun untuk hari ketiga terkait spekulasi produksi tertinggi dalam beberapa dekade dari AS dan anggota terbesar OPEC akan tetap membuat pasar global kelebihan pasokan.

Pemulihan minyak mentah dari level terendah enam tahun telah goyah pasca rebound hampir 40% sejak Maret mendorong output. Sementara data dari Baker Hughes Inc. menunjukkan perusahaan pengebor di AS memotong jumlah rig minyak aktif selama 27 seminggu, output negara tersebut masih naik ke tiga dekade tertinggi dengan 9.61 juta barel per hari.

Arab Saudi, Irak dan Uni Emirat Arab, tiga produsen terbesar dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak, membuat rekor jumlah produksi minyak mentah. OPEC pada tanggal 5 Juni setuju untuk mempertahankan kuota produksi dalam mempertahankan pangsa pasar.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli turun 46 sen, atau 0,8%, ke $ 59,50 per barel pada pukul 12:38 siang di New York Mercantile Exchange. Volume perdagangan adalah 29% di bawah rata-rata 100-hari untuk hari ini. Harga minyak mentah WTI telah naik 12% dalam tahun ini.(frk)

Sumber: Bloomberg