PT Best Profit Futures Malang

Minyak Turun ke Terendah 2 Pekan Ditengah Data China Indikasikan Melemahnya Permintan

oil-oil-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (29/9) – Minyak jatuh ke level terendah dua pekan ditengah menurunnya keuntungan industri China mengisyaratkan permintaan dapat melemah di negara yang merupakan konsumen minyak mentah terbesar setelah AS

Minyak West Texas Intermediate berjangka turun 2,8%, menghapus kenaikan 2,3% minggu lalu. Keuntungan perusahaan industri China menurun 8,8% pada Agustus, yang tertajam dalam setidaknya empat tahun terakhir. Investor menunggu rilis langkah-langkah output pabrik, serta data non-farm payrolls AS yang merupakan rilisan data pada akhir pekan ini.

Minyak mentah telah rebound dari level terendah enam tahun pada bulan Agustus karena lemahnya harga memaksa rig pengebor AS untuk bersiaga, menyebabkan produksi untuk penurunan di enam dari tujuh pekan terakhir. Reli memicu spekulasi bahwa melimpahnya pasokan minyak global akan bertahan karena pertumbuhan ekonomi China melambat serta Iran yang bersiap untuk meningkatkan ekspornya terkait sanksi terhadap negara tersebut yang akan dicabut.(yds)

Sumber: Bloomberg