PT Best Profit Futures Malang

Minyak Naik Hari Kedua Ditengah Merosotnya Jumlah Rig Pengeboran Di AS

ilustrasi-minyak2

BESTPROFIT FUTURES MALANG (6/10) – Minyak menguat hari kedua setelah jumlah rig pengeboran di AS merosot ke lima tahun terendah, sehingga terus mencatat perlambatan dalam produksi minyak mentah yang menjanjikan untuk mengurangi melimpahnya pasokan minyak global.

Minyak West Texas Intermediate berjangka naik 1,6%, menambah gain sebanyak 1,8% pada hari Jumat. Jumlah rig aktif turun sebanyak 614 pada pekan lalu, menurut data dari jasa perusahaan ladang minyak Baker Hughes Inc US produksi minyak mentah turun 514.000 barel per hari dari empat dekade tertinggi 9.610 juta pada bulan Juni, data pemerintah menunjukkan. Minyak mentah juga naik seiring ekuitas mencatat reli di tengah spekulasi Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga rendah lebih lama.

WTI untuk pengiriman November naik 72 sen untuk menetap di level $ 46,26 per barel di New York Mercantile Exchange. Hal tersebut merupakan penutupan tertinggi sejak 21 September lalu. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah 13% lebih rendah dari rata-rata 100-hari di pada 02:40 sore.

Jenis Brent untuk pengiriman November naik $ 1,12, atau 2,3%, untuk mengakhiri sesi di level $ 49,25 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Acuan minyak mentah Eropa ditutup lebih tinggi sebesar $ 2,99 dibanding WTI.(yds)

Sumber: Bloomberg