PT Best Profit Futures Malang

Minyak Mentah WTI Turun Pasca Gain Tertinggi Selama 6 Bulan Terakhir

Oil_platform_P-51_Brazil-700x357

BESTPROFIT FUTURES (1/9) – Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) turun setelah naik tertinggi sejak Februari lalu seiring produksi minyak mentah OPEC meningkat ke level tertingginya dalam satu tahun terakhir. Brent turun di London.

Kontrak berjangka tergelincir sebesar 0,3 persen di New York setelah naik selama empat hari terakhir sejak 29 Agustus kemarin. Organisasi Negara Pengekspor Minyak menaikkan output dari 891.000 barel menjadi 31 juta barel per hari pada bulan lalu, menurut data yang disurvei oleh Bloomberg terhadap perusahaan minyak, produsen dan para analis. Pasukan Irak memasuki kota Amirli, melanggar pengepungan yang diberlakukan oleh militan Negara Islam yang berlangsung selama lebih dari dua bulan, menurut seorang ulama Syiah-Muslim senior . Pasar AS ditutup karena liburan Hari Buruh pada hari ini.

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Oktober turun sebesar 25 sen ke level $ 95,71 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 95,72 pukul 8:40 pagi waktu Seoul. Volume semua berjangka yang diperdagangkan sebesar 14 persen di bawah rata-rata 100 hari. Minyak mentah WTI melemah sebesar 2,3 persen pada bulan Agustus dan merosot sebesar 2,7 persen tahun ini.

Minyak Brent untuk pengiriman bulan Oktober sebesar 9 sen lebih rendah ke level $ 103,10 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan dengan premi sebesar $ 7,38, dibandingkan WTI sebesar $ 7,23 pada akhir pekan lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg