PT Best Profit Futures Malang

Microsoft Umumkan Matikan Dukungan Skype untuk Perangkat Symbian

Skype-700x357
Salah satu layanan chatting online yaitu Skype memang telah diakuisisi Microsoft dan memang, tapi ternyata semenjak diakuisisi Microsoft mulai terjadi beberapa perubahan yang salah satunya menghentikan dukungan untuk sistem operasi Symbian.
Seperti yang dilansir dari Softpedia, Microsoft mengumumkan akan menghentikan dukungan Skype di OS Symbian. Langkah yang diambil Microsoft memang dinilai tidak mengejutkan, pasalnya semenjak Nokia beralih dari sistem operasi Symbian ke Windows Phone, sudah tidak ada lagi smartphone baru yang diluncurkan dengan sistem operasi Symbian, apalagi saat ini Nokia sudah diakuisisi Microsoft.
Dengan dihentikannya dukungan terhadap Symbian tersebut, Microsoft mengumumkan kepada pemilik akun aktif Skype yang menggunakan Symbian bahwa perusahaan akan menghentikan aplikasi tersebut dan pengguna tidak akan bisa lagi login ke layanan tersebut.
Kabarnya perubahan tersebut akan berlaku dalam beberapa minggu mendatang dan pengguna Symbian masih bisa menggunakan Skype dalam jangka waktu terbatas.
Dalam sebuah pernyataannya pihak Microsoft mengatakan bahwa “Kami dengan menyesal memberitahukan bahwa akan menghentikan semua aplikasi Skype untuk ponsel Symbian selamanya. Jadi dalam beberapa minggu ke depan, pengguna tidak bisa lagi menggunakan Skype di ponsel Symbian mana pun.”
Sementara itu sebagai gantinya pihak Microsoft menganjurkan pengguna beralih menggunakan Skype di perangkat Lumia, Android atau komputer. Pihak Microsoft juga menambahkan “Anda bisa sign in ke semua platform itu dengan akun Skype yang sama.”
Aplikasi Skype sendiri sebelumnya memang tersedia di semua platform mobile, namun setelah Microsoft membeli Skype, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini mulai fokus memberikan layanan yang lebih baik untuk ekosistem Windows Phone, namun Microsoft tetap memberikan dukungan dan pembaruan untuk platform mobile lain.
Sumber : Vibiznews