PT Best Profit Futures Malang

Melemah Pada Penutupan Sesi Malam, Karet Tocom Naik Tipis di Sesi Pagi

rubber-cultivation1-700x357
Harga karet di Bursa Tocom pada awal sesi perdagangan pagi hari ini terpantau sedang bergerak sedikit menguat. Fluktuasi harga karet diduga dipicu oleh posisi konsolidasi pada komoditas karet imbas belum adanya sentimen positif yang cukup kuat untuk mendongkrak harga karet.

Trend lemah pada Bursa Tocom masih berlangsung hingga awal perdagangan sesi pagi ini. Sentimen positif dari pertumbuhan perekonomian serta industri otomotif Jepang masih belum terlalu kuat untuk mengatasi tekanan pelemahan demand Tiongkok dan penambahan expor Thailand. Imbas dari cukup berimbangnya sentimen positif dan negatif pada komoditas karet, terpantau karet tidak mampu untuk bergerak menjauh dari kisaran harga 200 yen/kg yang dipatok sebagai nilai psikologis saat ini.
Pada awal sesi perdagangan pagi ini di Bursa Tocom, harga karet terpantau mengalami penguatan tipis setelah pada sesi malam melemah. Harga karet berjangka Tocom untuk kontrak Oktober 2014 naik 0,1% ke tingkat harga 203,6 Yen/kg atau menguat 0,2 Yen/kg.
Sedangkan pada awal perdagangan karet hari ini di Bursa SHFE, harga karet juga bergerak melemah. Harga karet berjangka SHFE untuk kontrak paling laku September 2014 turun 0,77% ke tingkat harga 14.140 Yuan/ton atau melemah 110 Yuan/ton.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi karet masih akan berada dalam trend lemah. Hal tersebut dilandasi posisi masih kurang kuat dari sentimen positif dan harga yang relatif agak jauh dari prediksi harga psikologis pasar. Harga karet Tocom untuk perdagangan hari ini diprediksi akan bergerak pada kisaran harga 200,5-203,65.
Sumber : Vibiznews