PT Best Profit Futures Malang

Konflik Ukraina, Angkat Emas Naik Ke Level 3 Pekan Tertingginya

logam-mulia

BESTPROFIT FUTURES (07/05) – Emas naik ke level 3 pekan tertingginya akibat para investor mengkaji ketegangan di Ukraina terhadap tanda-tanda membaiknya ekonomi AS. Palladium mendekati level tertingginya sejak Agustus 2011 lalu.

Bullion untuk pengiriman segera catat gain sebesar 0.4% ke level $1,312.67 per ounce dan diperdagangkan pada level $1,312.59 pukul 9:55 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Emas naik ke level $1,315.68 pada tanggal 5 Mei lalu, level harga tertinggi sejak 15 April lalu.

Emas telah mengalami reli sebesar 9.1% sepanjang tahun 2014 ini meskipun Federal Reserve memangkas pembelian obligasi bulanannya, dengan konflik antara Russia dan Ukraina meningkatkan permintaan asset safe haven. Sementara di China kemarin, yang merupakan konsumen emas terbesar di dunia, volume untuk acuan kontrak emas di Shanghai naik pada hari ke-2.

Ekspor AS catat gain tajam dalam 9 bulan terakhir yang telah membantu defisit neraca perdagangan bulan Maret menurun, menunjukkan adanya pemulihan permintaan global yang akan membantu ekonomi AS tersebut pulih, hal itu menurut rilis data dari Departemen Perdagangan AS di Washington kemarin.

AS mendesak Ukraina untuk melanjutkan pemilihan presiden tanggal 25 Mei mendatang, menolak seruan Russia guna menunda pemilu setelah pemerintah di Kiev melancarkan upaya serangan terhadap separatis di wilayah timur dan selatan. (bgs)

Sumber : Bloomberg