PT Best Profit Futures Malang

Konflik Ukraina, Angkat Emas Dekati Level 3 Pekan Tertingginya

gold2

BESTPROFIT FUTURES (06/05) – Emas mendekati level harga tertingginya dalam 3 pekan terakhir akibat para investor mengkaji mengenai meningkatnya ketegangan di Ukraina terhadap tanda-tanda pengurangan permintaan dari China, selaku konsumen emas terbesar di dunia.

Bullion untuk pengiriman segera naik dan turun sebesar 0.2% sebelum diperdagangkan pada level $1,309.32 per ounce pukul 11:56 pagi waktu Singapura dari level kemarin $1,310.28, menurut harga dari Bloomberg. Kemarin emas naik ke level $1,315.68, level tertinggi sejak 15 April lalu. Emas berjangka untuk pengirirman Juni berada pada level $1,309.20 per ounce di Comex, New York.

Kemarin pasukan militer pemerintah Ukraina membunuh 20 pasukan pemberontak dan ratusan warga sipil terluka pada pertempuran di kota Slovyansk, menurut laporan dari Interfax, yang mengutip dari pasukan separatis. Ukraina juga mengirimkan unit pasukan khusus ke wilayah paling selatan Odessa, sementara negara tetangganya Moldova menetapkan siaga pada perbatasan. Emas telah reli sebesar 9% sepanjang tahun 2014 ini akibat konflik yang mendorong para investor menurunkan spekulasi pada penurunan harga ditengah tanda-tanda ekonomi AS yang kembali membaik. (bgs)

Sumber : Bloomberg