PT Best Profit Futures Malang

Ketegangan Ukraina Seret Turun Indeks Topix

url

BESTPROFIT FUTURES (8/8) – Saham Jepang turun, terkait indeks Topix yang ditetapkan untuk membatasi penurunan mingguannya, ketika ketegangan meningkat antara negara-negara Barat dan Rusia atas Ukraina sehingga membuat para eksportir mundur.

Indeks Topix turun sebesar 0,8 persen ke level 1,247.55 pukul 09:01 pagi di Tokyo, terkait dari 33 Saham kelompok industri yang menurun. Saham tersebut menuju penurunannya di angka 2,6 di minggu ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun sebesar 1,1 persen untuk hari ini ke level 15,069.14. Yen sedikit berubah di level 102,09 per dolar. Bank of Japan (BOJ) mengeluarkan keputusan tentang kebijakan moneter saat ini.

Kontrak berjangka pada indeks Standard & Poor 500 naik sebesar 0,1 persen. Acuan ekuitas yang mendasari turun sebesar 0,6 persen kemarin, sementara Dow Jones Industrial Average membukukan penutupan di level terendahnya sejak bulan April lalu, terkait kekhawatiran konflik di Ukraina akan semakin memburuk mengimbangi lebih baik dari estimasi laba.

Sementara dari 34 ekonom yang disurvei Bloomberg News memperkirakan BOJ akan mempertahankan kebijakannya pasca pertemuan selama dua hari yang berakhir pada hari ini. Dua puluh enam persen dari mereka yang disurvei dalam survei Bloomberg memperkirakan bank sentral akan memperluas stimulus moneter pada salah satu pada dua pertemuan di bulan Oktober nanti, turun sebesar 35 persen pada bulan lalu. Tiga puluh dua persen mengatakan BOJ tidak akan memperluas pelonggaran di masa depan. (vck)

Sumber: Bloomberg