PT Best Profit Futures Malang

Kebanyakan Indeks Berjangka Asia Naik Jelang Data Payrolls

url

BESTPROFIT FUTURES (03/07) – Kebanyakan indeks berjangka Asia menguat setelah indeks saham AS memperpanjang rekor dan dolar rebound setelah data pekerjaan sektor swasta memicu optimisme pemulihan ekonomi Amerika meningkatkan daya tarik. Tembaga berjangka turun.

 

Nikkei 225 Stock Average naik 0,1 persen di Osaka pasca kontrak pada indeks acuan Hang Seng dan Australia naik. Standard & Poor 500 sedikit berubah pada pukul 07:35 pagi di Tokyo setelah indeks tersebut mencapai rekor di AS. Dolar berada di 101,79 yen setelah naik 0,2 persen kemarin, saat indeks greenback versus 10 pair-nya naik dari level terendah dua bulan, sementara Treasuries turun. Tembaga berjangka turun setelah logam melonjak kemarin.

 

Angka resmi payrolls bulanan AS akan dirilis hari ini, setelah angka dari ADP Research Institute menunjukkan tenaga kerja mengalami kenaikan terbesar pada bulan Juni sejak 2012, dengan lebih banyak pekerja yang dipekerjakan dari yang ekonom proyeksikan. Ketua Federal Reserve Janet Yellen kemarin mengatakan belum perlu untuk mengubah kebijakan moneter saat ini untuk mengatasi kekhawatiran atas stabilitas keuangan. Bank Sentral Eropa(ECB) akan bertemu hari ini setelah kebijakan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya pada bulan lalu, sementara itu di Asia, data industri jasa akan dirilis hari ini.(frk)

 

Sumber: Bloomberg