PT Best Profit Futures Malang

Izin Pembagunan Rumah Di Australia Mengalami Penurunan

Australia

BESTPROFIT FUTURES MALANG (03/11) – Jumlah izin pembangunan rumah di Australia jatuh pada bulan September sebesar 11% dari bulan Agustus, menurut data pemerintah pada Senin hari ini.

Izin untuk pembagunan rumah turun sebesar 2,3% dari bulan sebelumnya, sementara persetujuan untuk apartemen, townhouse dan tempat tinggal lainnya turun 21,9%. Persetujuan bangunan juga turun 13,4% dari tahun sebelumnya, ungkap Biro Statistik Australia.

Pembangunan perumahan telah muncul sebagai salah satu dari beberapa bidang kekuatan dalam perekonomian. Data terbaru akan meragukan kekuatan dan kehandalan pemulihan di sektor tersebut.

Bank sentral telah mempertahankan suku pada rekor rendah 2,5% untuk lebih dari satu tahun dalam upaya untuk memacu aktivitas di zona ritel dan perumahan yang telah menyebabkan ekspansi sebelumnya.

Semenatar pada saat yang sama, para otoritas khawatir mengenai overheating pada sektor perumahan, yang mengarah ke investasi berisiko yang dapat menggagalkan pemulihan ekonomi yang masih rentan. Bank sentral dan regulator perbankan negara itu telah mengatakan mereka akan segera memperkenalkan langkah-langkah guna mendinginkan lonjakan pinjaman kepada investor properti.

Suku bunga resmi diperkirakan akan tetap tidak berubah pada pertemuan kebijakan bank sentral pada hari Selasa.(yds)

Sumber: MarketWatch