PT Best Profit Futures Malang

Investor Kaji Ukraina, Emas Diperdagangkan dibawah Level Tertinggi 4 Bulan

160
BESTPROFIT FUTURES (06/03) – Komoditi emas diperdagangkan di bawah level tertingginya dalam lebih dari empat bulan karena para investor mengkaji krisis di Ukraina terhadap prospek ekonomi AS dan pembelian fisik yang melambat di China.
Bullion untuk pengiriman segera berada di level $1,337.41 per ons pada pukul 12.38 siang di Singapura dari level $1,336.90 kemarin, harga telah naik sebanyak 0,2 persen pasca sebuah laporan swasta menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan AS menambahkan pekerja lebih sedikit dari yang diproyeksikan pada bulan Februari. Logam mulia naik ke level $1,354.87 pada tanggal 3 Maret, level tertinggi sejak 30 Oktober, karena ketegangan antara Ukraina dan Rusia meningkat.
Sementara Emas reli sebanyak 11 persen di tahun ini karena kekhawatiran bahwa pemulihan AS mungkin goyah dan gejolak di emerging market termasuk Ukraina mendorong permintaan safe haven. Bullion rebound dari penurunannya sebanyak  28 persen tahun lalu yang merupakan penurunan terbesar sejak 1981 bahkan seiring Federal Reserve yang telah mengurangi stimulusnya. Pasukan Rusia menduduki wilayah krimea Ukraina, yang memicu kekhawatiran bahwa mungkin ada konflik militer antara negara-negara.(yds)
Sumber: Bloomberg