PT Best Profit Futures Malang

Inflasi Jepang Melambat untuk Bulan Ke-4

505b5038faa2cf6e9d38f71890e75301

BESTPROFIT FUTURES MALANG (26/12) – Tingkat inflasi Jepang melambat untuk bulan ke-4 berturut-turut, menambah tantangan ketua bank sentral Haruhiko Kuroda dalam meningkatkan aktivitas perekonomian dunia terbesar ketiga.

Harga konsumen tidak termasuk makanan segar meningkat 2,7 % pada bulan November dari tahun sebelumnya, menurut biro statistik hari ini, sesuai dengan proyeksi rata-rata para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News. Berdasarkan dari dampak kenaikan pajak penjualan bulan April, inflasi inti – Bank Jepang sebesar 0,7 %.

Penurunan harga minyak bisa mendorong inflasi Jepang sebesar 0,5 % pada pertengahan tahun depan, menurut ekonom di Perpusnas Research Institute dan Dai-ichi Life Institute Research. Selama jangka panjang, menurut Kuroda kemarin, minyak anjlok memberikan efek bagi perekonomian yang akan meningkatkan harga konsumen seiring target bank sentral sebesar 2 %.

Harga minyak turun 1,2 % dari bulan sebelumnya, menurut data hari ini. Harga minyak mentah Dubai “ acuan untuk pasokan Timur Tengah ke Asia – telah kehilangan sekitar setengah dari nilainya dalam setahun terakhir. (knc)

Sumber : Bloomberg