PT Best Profit Futures Malang

Indeks Saham Berjangka Cina Jatuh pada Kekhawatiran IPO Mungkin Hentikan Aliran Dana

062806800_1446390962-ihsg_2-ok

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/11) – Indeks saham berjangka China jatuh di tengah kekhawatiran pedagang akan menjual saham yang ada untuk mengumpulkan dana guna mengambil bagian dalam putaran berikutnya dari penawaran umum perdana.

Kontrak berjangka Desember pada Indeks CSI 300 kehilangan 0,4 persen ke level 3.614 pada  pukul 9:16 pagi  waktu setempat. Perusahaan teknologi, yang merupakan penampil terbaik tahun ini, mungkin memperpanjang kerugian Senin mereka seiring investor menjual saham priciest untuk mengumpulkan modal. China Oilfield Services Ltd dapat bergerak setelah perusahaan mengatakan mereka mempertimbangkan untuk menerbitkan obligasi sebanyak 10 miliar yuan dalam tiga tahun ke depan.

Shanghai Composite Index turun 0,6 persen ke level 3,610.31 pada hari Senin setelah China Securities Regulatory Commission memulai kembali IPO untuk lima perusahaan untuk mendaftar di bursa Shanghai dan lima lagi di Shenzhen. Indeks telah meningkat 23 persen darilevel  terendah Agustus setelah bank sentral memangkas suku bunga dan rebound nya utang marjin.

Terdapat total 28 perusahaan yang akan diizinkan untuk melanjutkan dengan IPO mereka pada akhir 2015 setelah penangguhan menyusul kekalahan $ 5 triliun mungkin akan mengikat 3,4 triliun yuan, menurut median dari enam perkiraan analis yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Indeks CSI 300 turun 0,6 persen. Hang Seng China Enterprises Index Hong Kong turun 0,7 persen. Indeks Hang Seng kehilangan 0,4 persen. Bloomberg China-US Equity Index, indeks dari perusahaan-perusahaan AS yang terdaftar paling-diperdagangkan Cina, menguat 0,9 persen di New York. (sdm)

Sumber: Bloomberg