PT Best Profit Futures Malang

Indeks Saham Asia Naik Ditengah Optimisme Pembicaraan Utang Yunani

saham

BESTPROFIT FUTURES MALANG (4/6) – Indeks saham Asia menguat setelah rebound pada saham AS seiring para investor berspekulasi bahwa Yunani akan mencapai kesepakatan dengan kreditur. Indeks acuan Jepang naik diiringi pelemahan mata uang yen terhadap dolar.

Indeks MSCI Asia Pacific diperdagangkan sedikit berubah pada level 150,23 pukul 09:10 pagi waktu Tokyo. Indeks Standard & Poor 500 menguat 0,2 % pada hari Rabu, terkait Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras mengadakan¬† pembicaraan dengan para pejabat Eropa di Brussels sampai tengah malam. Yunani akan mencapai kesepakatan pada “hari mendatang,” menurut Perdana Menteri Alexis Tsipras, menambahkan tidak perlu ada kekhawatiran tentang pembayaran pertama dari 4 pembayaran Dana Moneter Internasional selanjutnya pada Jumat mendatang.

Imbal hasil obligasi Australia tenor 10-tahun dan Selandia Baru mengalami kenaikan setelah Mario Draghi mengatakan obligasi global menurun, mengirim imbal hasil obligasi Jerman tenor 10 tahun sampai 17 basis poin pada Rabu kemarin seiring Ketua Bank Sentral Eropa memperingatkan tentang volatilitas yang sedang berlangsung di pasar dan meramalkan lebih cepat inflasi. (knc)

Sumber : Bloomberg