PT Best Profit Futures Malang

Indeks Saham AS Rebound Sementara Saham Asia, Komoditas Tenggelam

Ttraders work during the IPO of Mobile game maker King Digital Entertainment Plc on the floor of the New York Stock Exchange

BESTPROFIT FUTURES MALANG (8/7) – Indeks Standard & Poor 500 naik, membalikkan penurunan lebih dari 1 persen, karena meningkatnya spekulasi bahwa krisis Yunani akan terkandung. Ekuitas emerging-market jatuh di tengah aksi jual komoditas, sementara dolar menguat.

Indeks S&P 500 naik 0,6 persen pukul 4 sore di New York, rebound pasca tergelincir di bawah harga rata-rata untuk 200 hari terakhir. Indeks Stoxx Europe 600 turun sebesar 1,6 persen dan indeks MSCI Emerging Markets anjlok sebesar 1,4 persen seiring penurunan komoditas dari minyak hingga logam industri karena kekhawatiran bahwa permintaan China akan merosot. Obligasi imbal hasil tenor 10-tahun turun tiga basis poin menjadi 2,26 persen, pemangkasan slide dari 10 basis poin.

Yunani mengesampingkan tabrakan langsung dengan kreditur dengan menjanjikan untuk menempatkan proposal ekonomi secara tertulis. Kepala keuangan kawasan euro akan membahas permintaan tersebut pada hari Rabu, langkah pertama menuju dimulainya kembali pembicaraan. Saham China yang ditransaksikan di Hong Kong memasuki fase bearish bahkan pemerintah China bergerak untuk membendung penurunan tersebut, memicu kekhawatiran permintaan komoditas akan melemah. (izr)

Sumber: Bloomberg