PT Best Profit Futures Malang

Indeks Kospi Bergerak Flat, Saham LG dan Samsung Anjlok

El-Kospi-cierra-al-alza-impulsado-por-el-gigante-Samsung-www.telemundo33.com_1-700x357
Perdagangan di indeks Kospi ada pagi ini terpantau sedang mengalami pergerakan melemah cenderung flat. Pergerakan melemah cenderung flat di indeks Kospi dipicu oleh kondisi kurangnya sentimen dari perekonomian lokal dan anjlok dua saham teknologi di indeks tersebut.
Liburnya Bursa Wall Street pada perdagangan akhir pekan lalu untuk memperingati hari Independence Day, berdampak pada pergerakan indeks Kospi yang minim sentimen. Tidak adanya data fundamental dari perekonomian lokal serta arahan sentimen Bursa AS membuat pergerakan Indeks Kospi tidak mendapat daya dorong baik untuk menguat maupun melemah.
Namun, pergerakan Kospi pada pagi ini terpantau cenderung untuk melemah akibat penguatan cukup signifikan dari dua saham besar. Saham LG dan juga Samsung yang pada awal perdagangan pagi ini mengalami pergerakan hingga lebih dari 1% memicu indeks Kospi untuk bergerak melemah tipis pada pagi ini.
Pada awal perdagangan pagi ini, Indeks spot Kospi terpantau mengalami pergerakan melemah tipis. Indeks spot Kospi pada awal perdagangan pagi ini turun 0,11% ke level 2007,44 atau melemah 2,22 poin.
Sedangkan untuk indeks berjangka Kospi terpantau pada pagi ini juga mengalami pelemahan. Indeks Kospi berjangka pada awal perdagangan pagi ini turun 0,28% ke level 259,91 atau melemah 0,72 poin.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi Indeks berjangka Kospi akan cenderung mengalami pelemahan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh minimnya sentimen di perekonomian lokal Korea. Terkait pergerakan indeks Kospi, range normal diprediksi akan berada di kisaran 257-263
 
Sumber : Vibiznews