PT Best Profit Futures Malang

Ilmuwan Ungkap Tanda Kehidupan Alien di Pluto

040256300_1436757496-pluto

BESTPROFIT FUTURES MALANG (22/7) – Misi ekspedisi Pluto yang baru saja dilakukan The National Aeronautics and Space Administration (NASA) masih menyisakan misteri dan spekulasi dari berbagai pihak, termasuk para ilmuwan asal Colorado yang menduga terdapat tanda kehidupan Alien di planet kerdil itu.

Baru-baru ini tim ilmuwan tersebut mengungkap sebuah gambar penampakan warna baru di Planet Pluto. Mereka menjelaskan warna tersebut berupa seperti dua wajah yang berbeda, seakan memberikan isyarat bahwa terdapat kehidupan alien dalam planet Pluto.

Penampakan yang didapat dari Pluto justru terlihat jauh lebih detail dari yang mereka harapkan. Gambar tersebut diambil pada akhir Juni ketika jarak pesawat New Horizons ke Pluto menurun dari taraf 11 hingga 15 juta mil atau sekitar 18 hingga 24 juta kilometer.

“Ini sedikit tidak biasa untuk melihat begitu banyak detail permukaan pada jarak yang telah ditentukan,” jelas Tim Geologi Tim Penyidik Horizone, dari Investigasi Universitas Washington di Saint Louis. Demikian seperti dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (22/7/2015).

Sayangnya, gambar yang terlihat titik di permukaan planet yang berada di garis khatulistiwa tersebut tidak terlihat dengan jelas. Namun mereka memperkirakan dengan merapatnya pesawat New Horizons dalam waktu dua minggu ke depan, gambar tersebut akan terlihat lebih jelas.

Untuk sementara ini, gambar misterius itu diperkirakan mirip dengan titik area kehidupan manusia di Bumi jika dilihat dari jarak jauh. Bintik yang berada di jangkauan seluas 300 mil (sekitar 480 km) tersebut kira-kira memiliki luas sebesar Missouri.

“Ini merupakan sebuah teka-teki yang sedang diselidiki dan kami tidak tahu seperti apa tempat tersebut. Kami tidak hanya bisa menunggu untuk mengetahui,” kata peneliti New Horizons, Dr Alan Stern dari Southwest Research Institute (SwRI).

(jek/isk)

 

Sumber : Liputan6