PT Best Profit Futures Malang

IHSG Berpeluang Kembali Menguat

ilustrasi-IHSG-140528-andri

BESTPROFIT FUTURES MALANG (7/5) – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi masih bergerak positif pada perdagangan saham Kamis pekan ini asal level support dapat terjaga.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya mengatakan, saat ini dapat menjadi momen bagi pelaku pasar untuk melakukan akumulasi beli bagi investor jangka panjang. Pergerakan IHSG masih positif meski aliran dana investor asing masih keluar di bursa saham.

“Level support masih terjaga cukup kuat pada 5.052 dengan resistance tujuan berada di level 5.285. Hari ini potensi kenaikan masih terlihat cukup besar,” ujar William dalam ulasannya, Kamis (7/5/2015).

Dalam riset PT Sinarmas Sekuritas menyebutkan kalau IHSG berpotensi menguat pada perdagangan saham Kamis pekan ini di kisaran 5.164-5.210.

Sejumlah sentimen yang pengaruhi laju IHSG antara lain dari Amerika Serikat (AS) akan merilis data initial jobless claim yang diperkirakan naik 39 ribu ke 301 ribu. Selain itu, pelaku pasar juga akan menantikan pidato dari bank sentral AS/The Federal Reserve.

Sementara itu, Analis PT HD Capital Tbk Yuganur Widjanarko mengatakan, aksi jual pelaku pasar akibat pelemahan rupiah di atas 13.000 per dolar AS tidak banyak berpengaruh kepada pembentukan tren minor naik di IHSG yang masih bisa mengetes resistance target di level 5.218.

Pada penutupan perdagangan saham Rabu 6 Mei 2015, IHSG naik 24,64 poin (0,47 persen) ke level 5.184,95. IHSG sempat berada di level tertinggi 5.184,95 dan terendah 5.121,14. Meski IHSG menghijau, pelaku pasar asing masih melakukan aksi jual mencapai Rp 827,1 miliar.

Saat perdagangan saham kemarin, PT Unilever Indonesia Tbk mampu mencatatkan kapitalisasi pasar saham terbesar di pasar modal Indonesia. Kapitalisasi pasar sahamnya mencapai Rp 345 triliun, dan mampu menggeser posisi kapitalisasi pasar saham PT Bank Central Asia Tbk yang mencapai Rp 334 triliun.

Untuk rekomendasi saham, William memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar pada perdagangan saham Kamis pekan ini. Saham-saham itu antara lain PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Astra International Tbk (ASII), dan PT Gudang Garam Tbk (GGRM). (Ahm/)

 

Sumber : Liputan6