PT Best Profit Futures Malang

Harga Minyak WTI Ditutup Naik, Hentikan Penurunan 5 Hari Berturut-turut

oil10-700x357
BESTPROFIT FUTURES (08/01) – Harga minyak mentah jenis WTI berjangka di bursa Nymex dini hari tadi membukukan peningkatan yang lumayan (08/01). Harga komoditas tersebut menghentikan penurunan terpanjang sejak bulan September yang sempat terjadi pada perdagangan sebelumnya menyusul rally di bursa saham. Data ekonomi dari Amerika Serikat dan Jerman membaik.
Selama lima hari berturut-turut sebelumnya harga minyak mentah mengalami pelemahan. Akan tetapi kemarin data pengangguran di Jerman mengalami penurunan untuk pertama kalinya dalam lima bulan belakangan. Data yang berbeda juga menunjukkan bahwa keyakinan bisnis di negara dengan ekonomi terbesar di kawasan euro tersebut membaik.
Naiknya WTI juga terjadi karena cuaca yang amat dinging di Amerika Serikat. Dilaporkan bahwa negara tersebut akan mengalami musim dingin paling dingin dalam 20 tahun belakangan.
Harga minyak mentah jenis WTI berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami kenaikan sebesar 24 sen dan ditutup pada posisi 93.67 dollar per barel di Nymex dini hari tadi. Harga minyak Brent mengalami kenaikan sebesar 62 sen atau 0.6 persen dan ditutup pada posisi 107.35 dollar per barel.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah berjangka Nymex pada perdagangan hari ini akan cenderung masih berupaya untuk mempertahankan rebound. Untuk hari ini harga minyak mentah diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 92.00 – 97.00 dollar per barel.