PT Best Profit Futures Malang

Harga Minyak Mentah Retreat dari Posisi 4 Minggu Tertinggi

knpc-700x357
Pada akhir perdagangan di bursa komoditas dini hari tadi harga minyak mentah mengalami penurunan setelah sebelumnya sempat menyentuh harga paling tinggi dalam empat minggu belakangan (21/5). Retreat harga minyak mentah terjadi di tengah spekulasi bahwa pasokan minyak mentah di AS masih mencukupi untuk memenuhi permintaan dari perusahaan-perusahaan penyulingan untuk memproduksi bensin.

Harga minyak mentah turun terbatas dini hari tadi. Sebuah laporan dari pemerintah yang dijadwalkan rilis besok diperkirakan akan menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah di AS tidak berubah di kisaran rekor tertinggi minggu lalu. WTI telah mengalami kenaikan secara relative terhadap kontrak lain tahun ini karena kembali dibukanya jalur pipa eystone XL di bulan Januari telah menyebabkan turunnya pasokan di Cushing, Oklahoma.
Harga minyak mentah kontrak WTI untuk penyerahan Juni mengalami penutupan pada posisi 102.44 dollar per barel dini hari tadi, membukukan penurunan sebesar 17 sen. Kontrak Juni jatuh tempo pada akhir perdagangan dini hari tadi. Kemarin harga kontrak ini mengalami peningkatan sebesar 59 sen dan ditutup pada posisi penutupan paling tingi sejak tanggal 21 April.
Harga minyak mentah WTI untuk penyerahan Juli, kontrak paling aktif berikutnya, mengalami peningkatan tajam sebesar 72 sen atau 0.7 persen. Harga minyak ditutup pada posisi 102.83 dollar per barel.
Sumber : Vibiznews