PT Best Profit Futures Malang

Harga Minyak Mentah Akhir Pekan Naik

best profit bestprofit pt bestprofit

BESTPROFIT FUTURES (18/7) – Harga minyak mentah pada akhir perdagangan sabtu dini hari berakhir naik setelah berita tentang kudeta militer terjadi di Turki.

Tembakan terdengar dan jet terlihat terbang di ibu kota Turki, Ankara, Jumat, dan Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan kelompok militer Turki telah berusaha untuk menggulingkan pemerintah.

Secara terpisah, Jembatan Bosphorus Istanbul dan Jembatan Fatih Sultan Mehmet keduanya ditutup oleh pasukan militer, Jumat, saluran televisi lokal melaporkan, tanpa memberikan alasan. Istanbul adalah 320 mil jauhnya dari Ankara.

Turki, yang melintasi Eropa dan Timur Tengah, memang bukan produsen minyak utama, namun merupakan daerah penghubung penting. Harga minyak juga naik secara umum selama masa ketidakstabilan di Timur Tengah.

Harga minyak sebelumnya berada di jalur untuk kenaikan mingguan kedua berturut-turut pada hari Jumat setelah data dari konsumen energi terkemuka Amerika Serikat dan Tiongkok mendorong prospek permintaan minyak.

Juga pada hari Jumat, data dari perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes menunjukkan pengebor AS menambahkan kilang minyak, untuk minggu keenam dalam tujuh minggu terakhir. Jumlah kilag minyak yang beroperasi di bidang AS naik sebesar 6 ke 357, dibandingkan dengan 638 pada saat ini tahun lalu.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS berakhir naik di $ 45,95 per barel, naik 27 sen, atau 0,59 persen. Intraday rendah adalah $ 45,05.

Sedangkan harga minyak mentah berjangka Brent naik 18 sen menjadi $ 47,55 per barel pada 02:38 ET. Ini tergelincir sebanyak 1,5 persen sebelumnya untuk sesi rendah $ 46,65.

Brent berada di jalur untuk kenaikan mingguan hampir 2 persen dan WTI sekitar 1 persen. Volatilitas terlihat bergerak harian hingga 5 persen awal pekan ini karena pasar dikoreksi dari dekat 8 persen kemerosotan minggu lalu dan bereaksi terhadap data bearish persediaan minyak AS. BESTPROFIT FUTURES

 

Sumber : Vibiznews