PT Best Profit Futures Malang

Harga Kopi Arabika Turun 2,9 Persen Di ICE Futures US, New York

A_small_cup_of_coffee3-700x357
Harga kopi Arabika untuk pengiriman Juli turun 2,9 persen ke level $ 1,7235 per pon pada kemarin di ICE Futures US di New York.
Petani di Brasil akan memanen 50,5 juta kantong kopi pada musim yang dimulai tahun ini setelah hujan yang turun pada bulan Maret dan April membantu memulihkan tanaman dari musim kering yang terjadi pada kuartal pertama, demikian pernyataan Mercon Group. Jumlah target hasil panen tersebut lebih tinggi dari perkiraan sebesar 49,5 juta kantong yang diperkirakan oleh Departemen Pertanian AS bulan lalu.
Harga kopi di bursa berjangkan jatuh 21 persen dari level tertinggi dua tahun pada bulan April lalu dikarenakan meningkatnya stok Amerika yang membantu menutup kekurangan produksi akibat kekeringan di Brasil. Para ahli tanaman di Mercon Group mengatakan dalam sebuah laporan kepada klien mereka, bahwa mereka ” terkejut ” kalau tanaman di daerah-daerah yang paling parah dilanda cuaca kering akhirnya dapat pulih.
Ipanema Coffees, pemasok biji kopi ke Starbucks Corp, memperkirakan hasil panen akan anjlok sebanyak 40 persen. Harga kopi sudah merosot 14 persen bulan lalu, terbesar sejak 2011.
Untuk bulan April, stok biji kopi yang sudah digongseng di AS, konsumen dan importir terbesar di dunia, naik 7,6 persen dibandingkan stock bulan April tahun sebelumnya, demikian data yang dikumpulkan oleh Green Coffee Association yang berbasis di New York.
Sumber : Vibiznews