PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas Semakin Menguat, Fundamental Positif Kokoh

Dubai-Gold-Souq-4-700x357
Harga emas di Bursa Comex pada perdagangan Kamis 11 Juli 2014 terpantau ditutup menguat cukup signifikan. Penguatan harga emas di Bursa Comex dipicu oleh fundamental baru dari rilis data perekonomian Eropa dan peningkatan impor emas India.
Fundamental positif terhadap pergerakan harga emas yang sebelumnya telah kokoh diperkuat oleh keputusan tingkat suku bunga The Fed, terpantau menguat pada Kamis lalu. Rilis beberapa data perekonomian di Wilayah Eropa yang berada dalam posisi cenderung negatif, mendorong pembelian emas dari investor Eropa. Selain itu, pergerakan bursa saham yang langsung melemah akibat rilis-rilis data perekonomian negara-negara Eropa juga memicu peralihan pola investasi.
Sementara dari perkembangan pergerakan harga di Asia, harga emas juga terdorong menguat akibat bea impor emas yang tidak diubah pada Kamis . Terpantau bea impor India terhadap emas masih tetap berada dalam level 10%
Pada perdagangan Kamis 10 Juli 2014, harga emas spot Comex terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas spot Comex ditutup menguat 0,60% ke tingkat harga $1.335,4/t oz atau naik $8/t oz.
Sedangkan pada perdagangan emas berjangka Comex, harga emas berjangka juga ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus 2014 naik 1,13% ke tingkat harga $1.339/2/t oz atau menguat $14,9/t oz.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas masih akan cenderung menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh posisi fundamental positif yang sangat kuat akibat rilis beberapa data perekonomian global sejak Rabu lalu. Terkait pergerakan harga emas, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.314-$1.355 pada emas spot dan $1.315-$1.359 pada emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus 2014.
Sumber : Vibiznews