PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas LLG Ditutup Naik Mingguan Didukung oleh Pelemahan Dollar AS

gold-pixa-pixa-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (23/3) – Harga emas mengakhiri perdagangannya pekan lalu dengan membukukan kenaikan yang mengesankan (23/3). Harga logam mulia harian dan mingguan ditutup naik mantap setelah Fed memberikan outlook yang masih lemah mengenai kenaikan suku bunga acuannya. Bank sentral Amerika Serikat memberikan sinyal bahwa kebijakan untuk menaikkan suku bunga acuan akan berlangsung dengan lambat dan telah menurunkan proyeksi posisi suku bunga di akhir tahun 2015.

Harga emas mengalami kenaikan mingguan terbesar sejak bulan Januari lalu. Pekan lalu harga emas sempat mengalami pelemahan dan mencapai posisi paling rendah dalam empat bulan belakangan di awal minggu. Kekhawatiran mengenai kenaikan suku bunga acuan akan menurunkan permintaan terhadap asset safe haven telah membuat harga logam kuning tertekan.

Akan tetapi Federal Reserve tampaknya masih ragu-ragu untuk menaikkan suku bunga acuan secara drastis. Meskipun sektor tenaga kerja di negara tersebut sudah mengalami pemulihan yang solid Fed masih khawatir dengan kesehatan ekonomi AS secara menyeluruh.

Harga emas spot pada akhir perdagangan Sabtu dini hari ditutup pada posisi 1183,15 dollar per troy ons. Harga mengalami peningkatan dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di level 1170,90 dollar. Harga emas spot mengalami kenaikan harian sebesar 12,25 dollar atau setara dengan 1 persen. Sedangkan dibandingkan dengan penutupan perdagangan pekan lalu harga emas spot membukukan kenaikan sebesar 2,42 persen.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG  hari ini akan kembali mengalami kenaikan. Di awal perdagangan pagi ini harga emas terpantau telah bergerak makin tinggi dan kembali mencapai level tertinggi baru sejak tanggal 6 Maret.

Pada perdagangan hari har ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1190 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1200 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang berbalik melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1180 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1170 dollar.

Sumber : Vibiznews