PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas LLG Anjlok Meski The Fed Masih Pertahankan Suku Bunga Rendah

perhiasan_emas
Harga emas LLG pada penutupan perdagangan Rabu 17 September 2014 terpantau ditutup melemah signifikan dini hari tadi. Pelemahan harga emas LLG dipicu oleh kekhawatiran para investor akan waktu peningkatan suku bunga Amerika Serikat oleh The Fed yang masih menggantung.
Belum dinaikannya tingkat suku bunga Amerika Serikat oleh The Fed pada Rabu waktu setempat, terpantau tidak memicu harga emas untuk bergerak bangkit. Tingkat kekhawatiran para investor terhadap potensi peningkatan suku bunga Amerika Serikat dalam waktu dekat meskipun masih tertunda pada pekan ini, masih menjadi fundamental negatif kokoh. Dampak dari sentimen negatif tersebut, harga emas pun kian anjlok hingga mendekati dasar level $1.200/t oz.
Adapun terkait keputusan The Fed pada Rabu setempat, The Fed masih melanjutkan kebijakan stimulus dengan menahan tingkat suku bunga rendah di Amerika Serikat. Namun, kondisi masih belum jelas terkait kapan tingkat suku bunga akan dinaikan memicu kekhawatiran para investor akan potensi pemercepatan peningkatan suku bunga Amerika Serikat.
Pada penutupan perdagangan Rabu lalu, harga emas LLG terpantau ditutup melemah signifikan dini hari tadi. Harga emas LLG ditutup turun hingga 0,99% ke tingkat harga $1.223,35/t oz atau melemah $12,25/t oz.
Sementara pada penutupan perdagangan emas berjangka di Comex, harga emas juga ditutup melemah meskipun tergolong tipis. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Desember 2014 ditutup turun 0,07% ke tingkat harga $1.235,9/t oz atau melemah $0,8/t oz.
Analis Vibiz Research Center memprediksi harga emas berpotensi bergerak menguat pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh posisi teknikal harga emas yang mengindikasikan posisi oversold pada perdagangan Rabu lalu. Terkait pergerakan harga, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.202-$1.247 pada emas LLG dan $1.214-$1.252 pada emas berjangka Comex kontrak Desember 2014.
 
Sumber : Vibiznews