PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas Jatuh Pasca The Fed Kembali Memangkas Pembelian Obligasi Bulanan

gold-holdings-758833

BESTPROFIT FUTURES (01/05) – Harga emas turun pasca Federal Reserve memangkas program pembelian obligasi bulanan dan mengatakan ekonomi sedang mendapatkan momentumnya.

Bank sentral memangkas pembelian aset bulanan yang keempat kalinya secara berturut-turut sebesar $10 miliar menjadi US $ 45 miliar dan mengatakan pengurangan lebih lanjut dalam “langkah-langkah yang terukur”. Emas merosot sebesar 28 persen pada 2013 lalu, terbesar sejak 1981, sebagian karena kekhawatiran bahwa The Fed akan memperlambat laju stimulus moneternya .

Melalui kemarin, harga emas naik sebesar 7,8 persen tahun ini di tengah tanda-tanda bahwa ekonomi AS sedang goyah dan meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia. Logam mengupas kerugian sebanyak 0,8 persen hari ini pasca laporan menunjukkan pertumbuhan domestik bruto (PDB) Amerika terhenti pada kuartal pertama.

Emas untuk pengiriman segera turun sebesar 0,5 persen menjadi $1,289.86 per ons pukul 2:17 siang waktu New York. Harga turun sebesar 0,6 persen dalam dua sesi sebelumnya.

Produk domestik bruto tumbuh pada tingkat tahunan sebesar 0,1 persen pada kuartal pertama, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 2,6 persen pada kuartal sebelumnya, data pemerintah menunjukkan hari ini.

Sementara itu, di Comex di New York, emas berjangka untuk pengiriman Juni turun kurang dari 0,1 persen untuk menetap di level $1,295.90.

Bullion melonjak sebesar 70 persen dari Desember 2008 lalu sampai Juni 2011 pasca The Fed membeli utang dan memangkas suku bunga ke rekornya dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian AS. (izr)

Sumber : Bloomberg