PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas Ditutup Melemah ke Bawah 1250 Dollar Seiring Kenaikan Bursa Saham

gold-bar-700x357
BESTPROFIT FUTURES (15/01) – Pada akhir perdagangan harga emas dini hari tadi terjadi penurunan (15/01). Harga emas ditutup di bawah level 1250 dollar per troy ons seiring dengan kenaikan bursa saham. Ketidakpastian mengenai outlook pertumbuhan ekonomi di Amerika Serikat juga menjadi salah satu penyebab mundurnya harga emas setelah minggu lalu data dari sektor tenaga kerja tidak terlalu mengesankan.
Pasar berspekulasi bahwa setelah data NFP Jumat lalu yang tidak sebaik dugaan, Fed akan kembali mengurangi kemungkinan tapering tahap kedua. Bursa saham Amerika Serikat tadi malam mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kenaikan bursa saham tersebut mengakibatkan para pelaku pasar menggeser dana ke bursa saham dari portofolio emas mereka.
Dini hari tadi harga emas spot berakhir pada posisi 1245.00 dollar per troy ons. Harga emas ini mengalami penurunan sebesar 8.05 dollar dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya.
Harga emas berjangka Comex untuk kontrak pengiriman bulan Februari mengalami penurunan sebesar 5.7 dollar dan ditutup pada posisi 1245.40 dollar per troy ons.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa hari ini harga emas berjangka maupun LLG akan melanjutkan kenaikan meskipun terbatas. Untuk hari ini harga komoditas tersebut diperkirakan akan mengalami pergerakan pada kisaran 1220 – 1260 dollar per troy ons.