PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas Dapatkan Kembali Tumpuan Menguat Pasca Pertemuan The Fed

gold-700x357
Harga emas di Bursa Comex pada penutupan perdagangan Rabu 9 Juli 2014 terpantau ditutup menguat dini hari tadi. Penguatan harga emas dipicu oleh rilis keputusan The Fed terhadap kelanjutan kebijakan stimulus ke perekonomian AS.
Dorongan Fundamental yang telah memicu aksi wait and see investor dalam beberapa hari perdagangan emas awal pekan ini, terpantau menjadi dorongan positif kuat meskipun perekonomian AS sedang membaik. Rilis keputusan The Fed yang belum ingin meningkatkan tingkat suku bunga untuk melanjutkan stimulus perekonomian AS sejak krisis 2008. Dampak dari kelanjutan pemberian suku bunga yang mendekati 0% tersebut, investor kembali meningkatkan investasinya di komoditas emas untuk menghindari penurunan nilai Dollar AS.
Selain melanjutkan penetapan suku bunga rendah, The Fed juga mengisyaratkan akan mengurangi pembelian obligasi untuk membantu pertumbuhan perekonomian. Berdasarkan rencana, setidaknya pemberhentian pembelian obligasi oleh The Fed akan dilakukan pada Oktober tahun ini.
Pada perdagangan Rabu 9 Juli 2014 di Bursa Comex, harga emas spot terpantau ditutup menguat cukup signifikan. Harga emas spot Comex naik 0,65% ke tingkat harga $1.327,4/t oz atau menguat $8,5/t oz.
Sedangkan pada perdagangan emas berjangka, harga emas berjangka Comex juga ditutup menguat dini hari tadi. Harga emas berjangka Comex untuk kontrak Agustus 2014 naik 0,59% ke tingkat harga $1.324,3/t oz atau menguat $7,8/t oz.
Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memprediksi harga emas masih akan melanjutkan penguatan pada perdagangan hari ini. Hal tersebut dilandasi oleh potensi beli yang diduga masih akan cukup kuat pada perdagangan hari ini akibat dorongan ditahannya tingkat suku bunga oleh The Fed. Terkait pergerakan harga emas, range normal diprediksi akan berada di kisaran $1.311-$1.340 pada emas berjangka Comex kontrak Agustus 2014 dan $1.312-$1.339 pada emas spot Comex.
Sumber : Vibiznews