PT Best Profit Futures Malang

Harga Emas Akhir Pekan Naik; Mingguan Turun Tipis

PT bestprofit Best Profit Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (18/4) – Harga Emas naik pada akhir penutupan akhir pekan hari Jumat setelah tiga hari penurunan karena pelemahan dolar AS dan pasar saham utama, tetapi bullion itu menuju penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu.

Harge emas telah naik ke tiga minggu tinggi pada hari Selasa, namun retreat karena saham dunia naik pada hari Kamis ke tingkat tertinggi sejak akhir Desember, didorong oleh data ekonomi Tiongkok yang kuat dan lonjakan harga minyak awal pekan ini.

Harga emas spot naik 0,54 persen pada $ 1,233.66 per ons, namun mengalami penurunan 0,6 persen untuk minggu ini.

Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Juni ditutup naik 0,7 persen pada $ 1,234.60 per ons dan terakhir naik 0,8 persen pada $ 1,235.80 per ons.

Harga emas telah stabil setelah membukukan kenaikan terbesar kuartalan dalam hampir 30 tahun di kuartal pertama, didorong oleh mundurnya harapan bahwa Federal Reserve AS akan mendorong maju dengan beberapa kenaikan suku bunga tahun ini.

Presiden Federal Reserve Chicago Charles Evans mengatakan Fed tampaknya berada di jalur untuk setidaknya dua kenaikan suku bunga selama sisa tahun ini. Sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan Fed akan menaikkan suku dua kali tahun ini, kemungkinan besar dimulai pada bulan Juni.

Aset di SPDR Gold Trust, kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung exchange-traded fund jatuh ke terendah satu bulan pada hari Kamis.

Di antara logam mulia lainnya, perak berjangka berada di jalur untuk memasukkan kenaikan mingguan 5,8 persen, lompatan terbesar sejak Mei. Mereka naik 0,51 persen pada $ 16,25 per ons, setelah menyentuh $ 16,37, tertinggi sejak Juni 2015.

Platinum berjangka menuju kenaikan mingguan ketiga berturut-turut tapi turun 0,6 persen pada $ 987 per ons, sementara paladium berjangka naik 1,56 persen pada $ 565,25.

Penjualan mobil Eropa naik 5,7 persen pada Maret, data industri menunjukkan, dibantu oleh diskon dan insentif lainnya. Platinum dan digunakan dalam autocatalysts untuk membersihkan emisi gas buang.

Sumber : Vibiznews