PT Best Profit Futures Malang

Goldman Perkirakan Euro di level $ 1,03 Terkait Draghi dan Sumitomo

url

BESTPROFIT FUTURES MALANG (3/12) – Euro diperdagangkan di dekat level terendah sejak April seiring investor bersiap untuk pertemuan Bank Sentral Eropa sementera para ekonom yakin bahwa pembuat kebijakan akan menambah stimulus.

Mata uang bersama dari 19-negara tersebut jatuh untuk kelima kalinya dalam enam hari kemarin setelah data menunjukkan tingkat inflasi tahunan di kawasan itu tidak berubah dari bulan Oktober, mendukung perkiraan ECB akan memperpanjang pembelian aset dan memotong suku bunga deposito yang sudah berada di bawah nol. Dolar naik ke level yang terkuat dalam lebih dari 12 tahun terhadap mata uang utama setelah Ketua Federal Reserve Janet Yellen mengatakan ekonomi AS siap untuk suku bunga yang lebih tinggi.

Kepala strategi mata uang Goldman Sachs Group Inc, Robin Brooks, mengatakan “kejutan dovish” dari Presiden ECB Mario Draghi akan mendorong euro berada di sekitar level satu tahun terendah di level $ 1,03 12 1 / 2-. Sumitomo Mitsui Trust Bank Ltd mengatakan level rendah euro yang mendekati rekor bisa memicu tekanan yang lebih tinggi apabila hal yang dilakukan Draghi mengecewakan.

Euro berada di level $ 1,0613 pada pukul 09:16 waktu Tokyo dari level $ 1,0615, setelah jatuh ke level $ 1,0551 kemarin, yang merupakan level terendah sejak 14April. Euro turun 5,1 persen kuartal ini, dan merupakan performer terburuk di antara kelompok-dari-10 mata uang. (sdm)

Sumber: Bloomberg