PT Best Profit Futures Malang

G7 Dipastikan Mengurangi Ketergantungan Energi Rusia

g7

BESTPROFIT FUTURES (06/05) – Konflik di Ukraina memacu ekonomi terkemuka di dunia untuk mengurangi ketergantungannya terhadap energi dari Rusia untuk menunjukkan kepada Presiden Vladimir Putin bahwa tidak akan kembali ke hubungan di masa pra-krisis, kata Menteri Energi Inggris, Ed Davey.

Adabanyak kesepakatan dan beberapa pilihan untuk melakukan variasi suplai, kata David dalam wawancara di Roma pada hari ini sebelum menghadiri pertemuan dua hari sesama Menteri anggota G7 termasuk Sigmar Gabriel dari Jerman, Menteri Energi AS Ernest Moniz dan Komisaris Energi Uni Eropa Guenther Oettinger.

œKami mengurai setelah krisis ini tidak akan kembali ke situasi bisnis seperti biasanya, kata Davey. œRusia telah menggunakan energy sebagai senjata dalam kesempatannya saat ini, dan kami harus mempelajarinya. Ini akan menjadi kelalaian bagi anggota G7, EU dan mitra internasional kami untuk tidak membaca pesan yang ingin disampaikan oleh Putin kepada kita.

Eskalasi militer di Ukraina ditiupkan oleh separatis Rusia yang mengintensifkan panggilan  di Eropa dan Amerika yang menyetujui rencana untuk mengkapalkan gas alam Amerika ke Eropa. Rusia menyediakan sepertiga dari kebutuhan minyak dan gas di Uni Eropa, terutama lewat yang dikontrol oleh pemerintah OAO Gazprom dan OAO Rosneft melalui pipa-pipa yang melintasi wilayah Ukraina.(frk)

Sumber : Bloomberg