PT Best Profit Futures Malang

Euro Menguat Dari level 11 Bulan Terendahnya

EUR-pixabay-17-700x357

BESTPROFIT FUTURES (28/8) – Euro naik dari level terendahnya dalam hampir satu tahun terakhir karena dinginnya spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa akan menambah stimulus moneter lebih lanjut pada pertemuannya pekan depan.

Mata uang 18-negara (Euro) naik untuk pertama kalinya dalam empat hari terakhir terhadap dolar pasca sebuah laporan Reuters yang mengutip sumber dari pejabat ECB yang tidak dikenal mengatakan bahwa bank sentral tidak mungkin untuk menambah stimulus kecuali laporan inflasi Agustus menimbulkan risiko deflasi. Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan kemarin bahwa komentar oleh Presiden ECB Mario Draghi mengadvokasi dukungan untuk kebijakan fiskal zona euro yang “over-ditafsirkan.” Mata uang Selandia Baru menguat, sementara lira Turki naik ke level tertingginya dalam dua pekan terakhir.

Euro menguat sebesar 0,2 persen ke level $1,3195 pukul 14:41 di New York pasca jatuh ke level $1,3153, level terendah sejak 6 September lalu. Euro naik sebesar 0,1 persen ke level 137,12 yen. Dolar melemah sebesar 0,1 persen ke level 103,92 yen setelah menyelesaikan kenaikan selama tujuh hari terakhir itu penguatan terpanjang sejak Juli lalu. (izr)

Sumber: Bloomberg