PT Best Profit Futures Malang

Euro Melemah Terhadap Dolar, Menuju Penurunan Tahunan Ke-2 di QE

Best Profit Bestprofit PT Bestprofit

BESTPROFIT FUTURES MALANG (24/12) – Euro melemah terhadap dolar untuk pertama kalinya dalam empat hari, meninggalkan mata uang bersama di jalur untuk penurunan tahunan kedua, seperti kebijakan yang berbeda pada bank sentral kedua negara ‘mendorong pasar valuta asing.

Mata uang 19 negara melemah terhadap sebagian besar dari 16 mata uang utama terkait turunnya perdagangan menjelang Natal dan liburan akhir tahun. Federal Open Market Committee menaikkan suku bunga pada bulan Desember sementara Bank Sentral Eropa mengatakan program pembelian aset akan berjalan setidaknya sampai dengan  Maret 2017. Perbedaan jalur pada display Rabu, karena data menunjukkan kenaikan belanja konsumen AS pada bulan November, disertai dengan meningkatnya upah.

Euro jatuh 0,7 persen menjadi $ 1,0879 pada waktu 11:46 siang New York. Mata uang ini telah menurun sekitar 10 persen tahun ini setelah melemah 12 persen pada tahun 2014. Mata uang umum mungkin akan jatuh ke $ 1,04 pada kuartal kedua, menurut survei Bloomberg dari analis.(mrv)

Sumber: Bloomberg