PT Best Profit Futures Malang

Euro Dekati Level 9-Bulan Terendah Terkait Pelemahan Ekonomi; Yen Turun

url

BESTPROFIT FUTURES (13/8) – Euro ditransaksikan sebesar 0,3% pada level terendah sembilan bulan jelang laporan pekan ini yang mungkin menunjukkan pertumbuhan di Eropa melemah dan inflasi melambat, menambah tanda-tanda ekonomi blok tersebut sedang berjuang untuk pemulihan.

Mata uang Eropa bersama jatuh kemarin setelah data menunjukkan kepercayaan investor Jerman merosot lebih dari perkiraan para analis, setelah angka pekan lalu yang menunjukkan bahwa Italia kembali ke resesi. Yen bertahan di level terendah setelah penurunan dua harinya, Ungkap Pejabat Bank of Jepang (BOJ) mereka akan mempertahankan stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya sampai waktu yang diperlukan dan ekonomi Jepang menyusut untuk pertama kalinya sejak September 2012 lalu.

Euro stagnan pada level $ 1,3367 pada 09:32 pagi di Tokyo. Jatuh ke level $ 1,3333 pada 6 Agustus kemarin, level yang tidak terlihat sejak 8 November Mata uang bersama flat pada level ¥136,72. Yen diperdagangkan di level 102,28 per dolar setelah jatuh 0,2% selama dua sesi perdagangan sebelumnya di level 102,26 kemarin. (yds)

Sumber: Bloomberg