PT Best Profit Futures Malang

Empat Trik Bikin Senin Jadi Hari Spesial Buat Kerja

Banyak pegawai yang mengutuk hari Senin karena malas untuk kembali bekerja. Libur akhir pekan harus berakhir dan mengantarkan Anda pada tumpukan pekerjaan di kantor.

Faktanya, tidak ada yang berbeda antara Senin dengan hari lainnya saat Anda menuntaskan berbagai pekerjaan di tempat kerja. Artinya, Anda masih memiliki banyak strategi guna mengubah hari Senin menjadi waktu yang spesial untuk bekerja. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bahagia saat harus bekerja di awal pekan.

Berikut empat trik yang dapat membuat Senin menjadi hari spesial untuk bekerja seperti dikutip dari Lifehack.org, Senin (28/4/2014):

1. Berhenti mengeluh

Hampir setiap orang merasa enggan mengakhiri libur akhir pekan dan berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di hari Senin. Masalah utama dari kebiasaan tersebut ternyata datang dari kebiasaan Anda sendiri.

Ingat, mengeluh tak akan pernah merubah keadaan menjadi lebih baik. Apalagi, Anda juga tidak bisa menghindar untuk bekerja di hari Senin. Hari Senin akan terasa spesial untuk bekerja tanpa dihiasi keluhan Anda dan pastikan semua perasaan negatif tersebut telah disingkirkan dari pikiran pribadi.

2. Jangan terburu-buru saat bekerja

Banyak orang tidak menyukai hari Senin karena harus berhadapan dengan banyak pekerjaan di awal pekan. Maka untuk mengakalinya, Anda bisa bekerja dengan tempo yang lebih perlahan. Manfaatkan banyak waktu luang untuk beristirahat agar Anda tak terlalu lelah di hari tersebut.

3. Buat daftar pekerjaan

Sebelum memulai aktivitas di hari Senin, tulislah sejumlah kegiatan yang ingin Anda lakukan. Ingat, Anda harus menuliskannya. Pikirkan berbagai hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan di hari tersebut. Alhasil, Anda akan melihat banyak peluang hebat yang sayang untuk dilewatkan di hari Senin.

4. Jadikan Senin sebagai hari yang spesial

Daripada Anda mengutuk hari Senin karena harus mulai lagi bekerja setelah libur di akhir pekan, lebih baik jadikan itu sebagai waktu yang spesial untuk kembali ke dunia karir.

Kenakan pakaian dan aksesori favorit agar Anda dapat menikmati hari tersebuh dengan jauh lebih baik. Lakukan apa saja untuk membuat hari tersebut terasa lebih menyenangkan.

Sumber dari bisnis.liputan6.com