PT Best Profit Futures Malang

Emas Turun untuk Keempat Kalinya dalam 5 Sesi Terakhir

gold-wiki-wiki-700x357

BESTPROFIT FUTURES (5/8) – Emas berjangka turun untuk keempat kalinya dalam lima sesi terakhir pasca reli dalam ekuitas AS meredam permintaan untuk logam mulia sebagai investasi alternative.

 

Indeks S&P 500 naik terkait spekulasi bahwa krisis yang terjadi di Espirito Santo SA “ Portugal akan berlanjut. Data dari pemerintah AS menunjukkan bahwa pada 1 Agustus lalu para pengusaha menambahkan lebih dari 200.000 pekerjaan untuk bulan keenam berturut-turut. Minggu lalu, emas turun 0.8 persen, untuk penurunan ketiga berturut-turut.

 

Di Comex New York, emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 0.5 persen untuk menetap di level $ 1,288.90 per ons pada pukul 1:40 siang. Perdagangan adalah 50 persen dibawah rata-rata 100 hari, menurut data dari Bloomberg. Pada tanggal 1 Agustus, harga emas menyentuh level $ 1,281, yang merupakan level terendah untuk kontrak paling aktif sejak 19 Juni yang lalu.

 

Emas turun 3 persen dalam bulan lalu terkait kekhawatiran bahwa Federak Reserve akan menaikkan tingkat suku bunga setelah ekonomi AS meningkatkan daya tariknya.(frk)

 

Sumber : Bloomberg