PT Best Profit Futures Malang

Emas Turun Seiring Penjualan Retail AS Naik Tajam dalam 8 Bulan

xau-pixabay.com-6-700x357

BESTPROFIT FUTURES MALANG (12/12) – Emas berjangka jatuh untuk hari kedua berturut-turut seiring pertumbuhan ekonomi AS meningkat mendorong spekulasi bahwa Federal Reserve segera akan menaikkan suku bunga.

Penjualan ritel pada bulan November naik tajam dalam 8 bulan terakhir, dan jumlah warga Amerika yang mengajukan tunjangan pengangguran turun ke level 3 pekan terendah, menurut laporan pemerintah hari ini. Mata uang dolar dan Indeks Standard & Poor 500 menguat, mengurangi daya tarik emas sebagai investasi alternatif. Kemarin, logam turun 0,2 %.

Pada tanggal 9 Desember, emas mencapai level tertinggi dalam 6 pekan terakhir terkait ekuitas ekonomi global anjlok, meningkatnya permintaan untuk safe haven. Harga minyak berayun telah meningkatkan volatilitas pada logam karena meredamnya para investor untuk menimbang inflasi. Pejabat The Fed akan bertemu pada pekan depan untuk membahas waktu kenaikan suku bunga acuan pertama sejak tahun 2006.

Emas berjangka untuk pengiriman bulan Februari melemah 0,3 % untuk menetap di level $ 1,225.60 per ons pada pukul 1:48 di Comex New York. 2 hari yang lalu, harga emas mencapai level $ 1.239, yang merupakan level tertingginya sejak 23 Oktober lalu. (knc)

Sumber : Bloomberg