PT Best Profit Futures Malang

Emas turun dalam sesi ketiga untuk lebih dari 2 pekan

gold-700x357

Pada hari Selasa, harga emas turun untuk sesi ketiga berturut-turut menuju ke penutupan terendah dalam lebih dari dua minggu.

Emas untuk pengiriman Agustus turun 50 sen untuk menetap di level $ 1,316.50 per ons di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Harga tersebut sudah dihitung dengan kerugian hampir $ 14 per ons, atau 1,1%, selama dua sesi terakhir perdagangan dan berdasarkan kontrak yang paling aktif, ditutup pada level terendah sejak 20 Juni.

Perak untuk pengiriman September ditutup hampir flat di level $ 21,01 per ons setelah dalam dua sesi terakhir kehilangan 1,4%.

Emas sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan dalam pidatonya hari Selasa, Jeffrey Lacker, Ketua The Fed Richmond, mengatakan menjaga inflasi di bawah kontrol akan menuntut Federal Reserve untuk menjadi pre-emptive. Secara terpisah, Narayana Kocherlakota, Ketua The Fed Minneapolis, meremehkan pembacaan baru-baru ini lebih tinggi pada inflasi, mengatakan bahwa ia mengharapkan level harga tetap di bawah target bank sentral untuk beberapa tahun lagi.