PT Best Profit Futures Malang

Emas Stabil Setelah The Fed Gagal Berikan Sinyal Kenaikan Suku Bunga

Ilustrasi+Emas

BESTPROFIT FUTURES MALANG (30/7) – Emas sedikit berubah setelah para pembuat kebijakan Federal Reserve gagal memberikan sinyal yang jelas pada saat suku bunga AS akan meningkat.

Para pejabat akan mengetatkan kebijakan moneter ketika mereka melihat “beberapa perbaikan lebih lanjut dalam pasar tenaga kerja, Federal Open Market Committee (FOMC) mengatakan dalam pernyataannya pada hari Rabu di Washington.

Bullion jatuh ke lima tahun terendah pekan lalu dalam mengantisipasi bahwa para pembuat kebijakan akan menaikkan tingkat suku bunga, yang akan mengekang daya tarik emas karena tidak membayar bunga. Spekulan memangkas komoditas untuk pertama kalinya sejak data pemerintah AS yang dimulai pada tahun 2006, dan pemegang ETP berbasis logam menjual di laju tercepat sejak tahun 2013.

Emas untuk pengiriman segera naik 0,1% ke level $ 1,096.90 per ons pada pukul 02:06 siang di New York, menurut Bloomberg generic pricing.

Suku bunga acuan bank sentral telah mendekati nol persen, rekor terendah, sejak tahun 2008.

Bullion jatuh 6,6% di bulan Juli, pada Selasa lalu. Yang menempatkan logam di jalur untuk pelemahan bulanan terbesar dalam dua tahun terakhir di tengah kekhawatiran bahwa melambatnya permintaan dari China, yang bersaing dengan India sebagai konsumen teratas. Harga akan turun ke $ 984 sebelum Januari tahun depan, menurut estimasi rata-rata dalam survei Bloomberg dari 16 analis dan pedagang.(frk)

Sumber: Bloomberg